Open Heart Surgery

Open Heart Surgery

Rabu, 15 September 2010

Orang yang Penting Bagi Kita

Siapakah orang yang penting itu?
Apakah orang tersebut adalah orang yang sudah kita miliki atau ingin kita miliki?
Saya menemukan jawaban (versi sendiri) untuk pertanyaan ini.
Kita dapat mengibaratkan dua buah benda, yaitu air dan emas.
Air merupakan zat yang memiliki rumus kimia H20.
Dan rumus kimia untuk emas saya gak tau.

Kucing lagi enak-enaknya minum air
(Author Daniel Forsbakk)

Tapi yang saya tau dan disepakati oleh semua orang adalah emas merupakan benda berharga.
Banyak orang ingin memiliki emas, yang sudah memiliki pun ingin memiliki lagi.
Namun pernahkah terbersit dalam diri kita akan pentingnya air?
Air yang selama ini kita buang, atau saya terutama yang sering membuang-buang air, ya buat minum, buat cuci mobil, buat mandi, buat cebok juga.
Sebegitu terbiasanya kita akan air sehingga tidak menyadari pentingnya air.
Namun begitu kita kehilangan sesuatu barulah kita menyadari pentingnya sesuatu itu.
Bayangkan saudaraku bagaimana bila air begitu langka sehingga kita harus cebok dengan daun kaktus?
Bagaimana bila air begitu langka sehingga bila mobil kita kotor dan hanya bisa di-tayamum-kan dengan pasir atau debu?
Bagaimana bila emas begitu berlimpah sehingga kita bisa cebok dengan emas? (Just crazy talk, not gonna happen)
Kaktus
Sungguh tidak terbayangkan saudaraku.
Adalah fakta bahwa semua orang tidak akan bisa hidup tanpa air.
Secara medis tubuh kita hanya bertahan selama 5 hari tanpa minum air sama sekali.
Dan bertahan hanya sampai 3 hari bila hari ke-2 tergiur minum air AKI.
Percaya atau tidak, kita bisa hidup sampai puluhan tahun tanpa emas, namun tidak akan sampai 1 minggu tanpa air.
Dan percayalah insan-insan yang saya tampilkan di foto ini adalah air bagi saya.

Momen bahagia bisa mengumpulkan 5 orang yang berada di 5 propinsi berbeda

Mungkin saya belum menjadi air bagi siapapun,
namun saya berharap suatu hari nanti menjadi air bagi orang lain.

2 komentar:

  1. saya lahir di weton sabtu pon. jadi menurut primbon, saya cocok di air :p

    aku akan menjadi air bagimu bro..krn zodiak saya aquarius. sang penuang air. zodiakmu pisces kan?? iwak yg hidup di banyu.. makanya kita cocok ya wkwkwk

    another stupid comment from intansliw...

    BalasHapus
  2. bu laksmi cocok kerja di pinggir laut (PT. SG)

    kalian adalah air bagi saya. (mellow)

    BalasHapus